WA/SMS: 0812-3454-0602 aliciaflorist01@gmail.com

Bunga menjadi salah satu simbol yang dapat memberikan kesan kebahagiaan dan kesedihan. Namun bunga mawar dapat menjadi simbol dari kebahagiaan dan rasa cinta. Ada berbagai jenis mawar yang memiliki bermacam-macam warna. Di Indonesia sendiri sudah dapat ditemukan berbagai jenis mawar yang berwarna-warni. Bunga ini sudah terkenal dengan keindahannya dan aromanya yang harum.

 

Mawar merupakan jenis bunga yang sangat populer di seluruh dunia. Bunga ini dapat dijadikan buket dalam satu jenis saja atau dicampur dengan bunga lainnya. Bahkan karena jika hanya satu tangkai mawar saja sudah terlihat cantik dan memberikan simbol cinta. Bunga ini dapat dibudidayakan dengan cara distek pada batang. Cara menanam dan perawatannya mudah sehingga banyak ditanam di pekarangan rumah.

 

Bunga Mawar yang Berbentuk Unik

Umumnya bunga mawar terdiri dari kelopak yang menumpuk. Tetapi ada jenis mawar yang bentuknya cukup unik. Bahkan karena keunikannya tersebut dapat dikatakan sebagai bunga yang langka. Salah satu mawar langka tumbuh di Indonesia. Berikut ini jenis bunga mawar yang berbentuk unik.

  1. Bunga mawar hitam.

Seperti namanya, mawar ini seluruh kelopaknya berwarna hitam tetapi daun dan batangnya tetap hijau. Mawar hitam ditemukan pertama kali di Papua yang kemudian dibudidayakan. Bentuknya seperti mawar pada umumnya. Mawar yang berwarna hitam sering disangkutkan dengan mitos.

  1. Bunga mawar double delight.

Mawar ini cukup unik karena memiliki perpaduan dua aroma dan dua warna. Keunikannya dihasilkan sebagai hasil persilangan dari garden party dengan hybrid tea granada. Warna kelopak bunganya dapat berubah tergantung dari sinar matahari yang diterimanya. Apabila ada sinar matahari maka warna kelopak akan berubah dari putih menjadi berwarna merah. Perubahan dimulai dari kelopak bagian tepi.

  1. Bunga mawar sunsprite.

Keharuman dari mawar sunsprite sangat kuat hingga mendapat penghargaan Gamble Award for Fragrance. Aroma harum dari bunga mawar ini semakin kuat ketika bunga mekar sempurna. Biasanya bunga mekar pada bulan Juni hingga September. Mawar sunsprite dapat tahan dari serangan penyakit maupun hama.

  1. Bunga mawar musk.

Mawar musk mengeluarkan aroma musk yang kuat saat mekar hingga dapat tercium dari jarak jauh. Keharuman aromanya dari mawar musk dibuat menjadi bahan parfum. Namun harus berhati-hati agar tidak terkena rambut yang ada di dekat bijinya karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Rambut tersebut jika termakan dapat menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan.

  1. Bunga mawar kubis.

Mawar kubis merupakan hasil persilangan yang dibudidayakan dari Belanda. Bentuk bunga ini mirip seperti kubis dengan kelopak yang menumpuk dengan mahkota berukuran besar. Pertumbuhannya secara merambat sehingga sering ditanam sebagai tanaman pagar. Keharuman aromanya sangat kuat dan biasanya mekar di musim panas dan musim semi.

  1. Bunga mawar eden.

Bunga mawar eden pernah dinobatkan sebagai World’s Favorite Rose karena keiwtimewaannya. Kelopaknya sangat besar dengan diameter sekitar 10 cm dan kelopaknya dapat berjumlah sampai 70 helai. Warna mawar eden sangat indah yang didominasi warna putih dan semakin ke tengah berwarna merah muda. Umumnya mawar eden mekar saat musim semi sampai di akhir musim panas.

 

Bunga mawar merupakan bunga yang memberikan suatu simbol cinta dan kasih sayang. Jenis dan warna mawar bermacam-macam dengan keindahan serta keharumannya yang khas. Perawatan dan budidaya dari bunga ini cukup mudah sehingga dapat dikembangkan agar tidak punah terutama yang bentuknya unik. []

error: Content is protected !!
× WhatsApp Kami