WA/SMS: 0812-3454-0602 aliciaflorist01@gmail.com

Hai pecinta bunga, kali ini Alicia Florist Banjarmasin mau bagi-bagi infor lagi nih. Info tentang bunga mawar merah . Tahu nggak, kenapa bunga yang satu ini sangat terkenal di dunia. Bahkan beberapa negara menggunakan bunga ini sebagai bunga nasional.

Sebagai bunga yang identik melambangkan kasih sayang ini, bunga mawar merah selalu dicari-cari. Entah untuk dibudidayakan, dibuat hiasan atau pajangan, bahkan buketnya sering kali dipakai untuk mengungkapkan rasa emosional seseorang.

Nah, kenapa kok bisa sampai seperti itu ya? Kenapa harus bunga mawar merah muda? Padahal kan masih banyak bunga lainnya yang memiliki warna dan bentuk yang tak kalah indah daripada mawar. Apalagi, mawar itu berduri. Nah, inilah alasan kenapa harus mawar yang terkenal.

 

    1. Mudah Didapat

Alasan pertama, kenapa bunga mawar terkenal adalah dia bisa tumbuh dimana-mana. Kamu tak perlu sudah payah jika ingin mendapatkan bunga yang satu ini. Selain mudah didapat, bahkan kamu bisa membeli secara online.

Apalagi di Indonesia yang negaranya dilalui garis khatulistiwa. Tidak mungkin bunga yang satu ini tidak hidup. Dengan sedikit perawatan dan pemupukan, bunga mawar merah pasti bisa tumbuh sehat dan menyegarkan mata yang melihatnya.

 

    2. Mudah Dikembangbiakkan

Alasan kedua adalah gampang dikembangbiakkan. Inilah alasan logis kenapa mawar merah terkenal. Karena ada dimana-mana sebab mudah banget untuk berkembang biak. Sudah warnanya cantik, mudah dikembangkan lagi.

Jadi sangat mungkin bagi bunga yang satu ini tumbuh dimana-mana dan dimiliki oleh siapapun. Nah, kamu tentu mungkin saja juga punya bunga yang satu ini di rumah kamu.

 

    3. Memiliki Makna Simbolis yang Fenomenal

Bunga mawar merah artinya kasih sayang, cinta, asama. Sudah menjadi arti yang sangat terkenal di lingkungan masyarakat. Bahkan ketika kamu mengungkapkan cinta, maka mawar merah adalah jawabannya.

Filosofi terkenal lainnya adalah bunga merah berduri, menandakan cinta itu memang indah tapi kalau tidak diselami dengan baik dan bijaksana, maka akan terasa menyakitkan.

 

   4. Aromanya Harum

Bukan jadi rahasia bukan, kalau bunga yang satu ini memiliki aroma khas yang mungkin saja semua orang suka. Jadi, nggak heran kalau bunga yang satu ini disukai. Karena harum. Ketimbang bunga lainnya yang warnanya mungkin indah, tapi baunya tidak harum.

Harumnya mawar ini terbentuk dari 300 senyawa kimia yang menghasilkan bau yang nyaman di hidung ketika dihirup oleh manusia. Coba kamu bayangkan, ada 300 senyawa kimia di dalam bunga mawar, tak heran kalau baunya harum.

 

   5. Banyak Manfaatnya

Tahu nggak, kalau bunga mawar memiliki banyak manfaat? Seperti dapat mengurangi stress, mengatasi insomnia, dan menciptakan kenyamanan hati dan pikirkan ketika dipandang. Manfaat psikologi yang keren ini, tentu membuat mawar semakin terkenal dan disukai banyak orang.

***

Nah itulah 5 beberapa alasan yang membuat bunga mawar merah sangat disukai dan terkenal di masyarakat. Tak hanya di indonesia, akan tetapi di dunia. Sebuah bunga perlambang cinta yang dikenal rose di kancah dunia. Apa kamu sudah memilikinya?

 

Baca juga: https://www.banjarmasin.aliciaflorist.com/2020/03/09/jenis-bunga-mawar/

error: Content is protected !!
× WhatsApp Kami